fbpx

Diet dengan Buah Manggis

Percaya atau tidak, menurunkan berat badan sudah menjadi tren akhir-akhir ini. Itulah mengapa sekarang ini kita bisa menemukan banyak orang melakukan program diet, makan lebih sedikit, memperbanyak olahraga, dsb. Banyak juga produk yang menawarkan bahan-bahan alami untuk menurunkan berat badan. Bila Anda termasuk orang yang tidak percaya dengan produk apapun, meskipun memakai bahan alami, Anda bisa mencoba Manggis. Buah ini kaya akan vitamin penting dan juga mineral. Mengandung sedikit lemak dan kalori, dan juga mengandung banyak anti-oksidan. Satu buah manggis mengandung kira-kira 60 kalori, serat 5gm. Buah ini juga tidak mengandung kolesterol sama sekali, itulah mengapa bagus untuk orang-orang yang mengalami kolesterol tinggi. Akhir-akhir ini, buah manggis banyak digandrungi sebagai penurun berat badan karena rasa asam-manisnya.


Bagaimana Buah Manggis bisa membantu menurunkan berat badan?

Buah manggis membantu menurunkan berat badan melalui berbagai cara.
Memudahkan penurunan berat badan karena mengandung bahan alami penekan nafsu makan. Manggis juga meningkatkan glikogen sintesis dalam tubuh. Dengan tingkat produksi dan cadangan glikogen dalam tubuh, otak akan menerima sinyal, yang mana akan menekan nafsu makan secara otomatis.
Buah ini mengandung banyak air, yang bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan dapat memecahkan lemak dengan mudah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa manggis mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Tetapi, untuk mendapatkan manfaat ini, Anda harus mengkonsumsi manggis secara rutin.
Manggis diperkaya dengan niasin, folat, tiamin, mangan, kalium, magnesium dan vitamin C. Dengan kandungan xanthones, yang memiliki kandungan antioksidan, melindungi tubuh melawan efek jahat radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan dan memperbaiki pencernaan. Kekebalan tubuh yang kuat memperbaiki kesehatan secara menyeluruh tubuh manusia.
Kandungan serat yang tinggi dalam manggis mempercepat tingkat metabolisme dan membuat pencernaan semakin efektif. Meningkatkan daya serap gizi. Dengan daya serap gizi yang cukup, tubuh akan mendapat energi lebih yang membuat kita lebih aktif dan memulai olahraga. Inilah mengapa mengkonsumsi manggis membantu penurunan berat badan Anda.
Bagaimana Manggis bisa mengurangi berat badan?

Manggis tersedia tidak hanya berupa buah segar, tetapi sekarang dikemas dalam tablet dan kapsul. Kita juga bisa memasukan jus manggis ke dalam pola makan kita untuk mengurangi berat badan. Dibawah ini ada beberapa poin kapan dan bagaiman Anda mengkonsumsi manggis untuk mengurangi berat badan.
– Satu porsi jus manggis kira kira 250 ml. Pertahankan porsi jus mangga Anda, karena jus manggis mengandung gula alami, dan bahkan gula tambahan. Untuk memperketat asupan kalori dalam bentuk gula, usahakan meminum satu porsi sekali minum.
– Bila Anda merasa lapar, minumlah satu gelas jus manggis. Jus mengandung penekan nafsu makan alami, sehingga Anda tidak akan merasa lapar, sekaligus mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tubuh.
– Anda bisa minum jus manggis sebelum atau saat makan. Ini akan membuat Anda cepat kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit.
– Jangan hanya bergantung pada jus manggis untuk menurunkan berat badan. Anda harus menggabungkan jus manggis dengan buah yang lain, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak. Yang terpenting adalah memperbanyak serat dalam makanan, yang membuat Anda merasa cepat kenyang, batasi makanan Anda dan jangan lupa menyediakan jumpah karbohidrat yang cukup untuk memberi Anda energi yang cukup untuk olahraga dan membakar kalori.
– Meskipun Anda mengkonsumi manggis, Anda tidak boleh melupakan rencana olahraga Anda, paling tidak 30 menit dalam sehari untuk menghindari lemak.

Mengkonsumsi buah manggis adalah cara yang baik untuk mengurangi berat badan. Akan tetapi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program diet baru. Dengan asupan buah yang rutin bersama dengan olahraga secara teratur, Anda bisa mengurangi berat badan dengan efektif dan sehat.

Privacy Preference Center